Topik artikel yang membuat Blog Ramai Pengunjung


Sejak istilah webblog diperkenalkan pertama kali oleh   Jorn Barger tahun 1998, blog  telah mengalami evolusi dari sekedar buku harian online menjadi berbagai rupa yang terpisahkan oleh berbagai tema-tema yang beragam. Dalam perkembangannya, ragam motivasi dari para pembuat blog menjadi beraneka ragam. Ada yang masih kuekeh dengan core  blog sebagai buku harian online, sedangkan sebagian yang lain sudah berani keluar dari frame tersebut, yakni sebagai sarana mengaktualisasi diri, sarana untuk personal branding, ataupun sekedar berbagi informasi kepada para pengunjungnya. Tanyalah pada diri anda sendiri, tipe blogger seperti apakah anda ini?

Secara naluri tentu saja semua blogger menginginkan bahwa blog yang dibuatnya ramai dikunjungi orang, jika tidak demikian maka anda tergolong blogger yang tidak normal :D . Kalau hanya sekedar menuliskan artikel tanpa berharap dibaca oleh orang lain lebih baik ketik saja di komputer pribadi anda dan simpan rapi, atau posting artikel dengan setting vissibility diset ke private. Blogger yang baik sebelum memulai membangun blognya  tentu akan memikirkan tema blog yang akan dibuatnya, sasaran pembacanya siapa, dan topik-topik artikel apa yang akan dibahas di blog tersebut. Berdasarkan pengamatan selama ini, topik-topik artikel yang ramai pengunjung (dengan jumlah pengunjung lebih dari 1000 uniq visitor perhari) umumnya adalah:

–  Berita dan isu terhangat.

Kejadian atau isu yang sedang ramai dibicarakan orang biasanya selalu mendatangkan banyak pengunjung dari mesin pencari

–  Berita kontroversi.

Tulisan – tulisan yang kontroversial terhadap suatu topik juga bisa mendatangkan pengunjung dan komentar yang berlimpah, namun anda harus berhati – hati dalam menuliskan pendapat anda pada topik yang sensitif karena mungkin akan ada banyak pihak yang tidak setuju.

–  Handphone dan gadget.

Berita seputar informasi handphone dan gadget terbaru juga tentang freeware mobile applications dan game banyak dicari orang setiap harinya.

–  Tips dan trik.

Berbagai macam tips dan trik sering diburu orang, mulai dari tips seputar kehidupan sehari – hari seperti misalnya tips tentang cinta, tips memilih kata kunci dan judul blog sampai pada trik dalam mengakali sesuatu.

–  Gosip selebriti.

Walaupun ditelevisi terdapat banyak tayangan tentang gosip selebriti namun tidak sedikit orang yang memburu berita tentang gosip artis di internet.

–  Cara mencari uang di internet.

Topik yang berbau uang, program – program monetize blog terbaru selalu ramai dicari dan dikunjungi orang.

–  Perkembangan teknologi.

Netter atau para browsing mania kebanyakan adalah tipe orang yang haus akan informasi perkembangan teknologi dan informasi terkini dan membuat blog dengan topik atau tema khusus seperti ini tentu saja bisa menjadi salah satu tema pilihan anda.

–  Hacker.

Walaupun sering dianggap miring tapi informasi tentang cara melakukan hacking dan menanggulangi-nya cukup banyak memiliki peminat.

–  Games.

Berita tentang games terbaru dan free games sangat banyak memiliki peminat dikalangan usia remaja  dan dewasa baik itu tentang games pada PC, PS, Nintendo atau XBox.

–  Musik.

Hampir semua orang menyukai musik, membuat blog seputar dunia musik seperti pembahasan tentang album baru dari musisi ternama, lirik lagu maupun chord – chord gitar juga bisa anda buat untuk menarik pengunjung.

Nah… setelah anda tahu topik-topik artikel yang menarik banyak pengunjung untuk datang ke blog anda, tentu tahu donk bagaimana sebaiknya tema blog anda jika ramainya pengunjung menjadi motivasi utama anda membuat blog :)

Advertisements

2 comments on “Topik artikel yang membuat Blog Ramai Pengunjung

Silahkan tuliskan Komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s