Tempat rekreasi dan hiburan di sekitar kota tokyo


Walaupun Jepang tidak disebut sebagai jamrud katulistiwa seperti Indonesia, tetapi sungguh obyek wisata alam di Jepang sangat indah dan menakjubkan. Ingin pergi ke gunung Fuji-san? Dari Shinjuku ada banyak bis yang bisa mengantar kita sampai jauh naik ke Fuji-san yaitu ke tempat yang disebut Gogome. Dengan bis yang mewah dan santai serta pemandangan alam sepanjang perjalanan yang cantik, benar-benar membuat kita takjub dan memuji kebesaran yang pencipta. Atau kalau ingin pergi hiking ke gunung Takao-san yang lebih dekat ke Tokyo, ada beberapa course yang dapat kita ambil untuk mendaki sampai ke puncak hingga turun lagi sampai ke danau Sagami-ko, mulai dari course ringan hingga yang berat. Atau kalau kita mau mendaki gunung sambil duduk santai menikmati pemandangan pucuk-pucuk pinus yang menghampar di sepanjang lereng, disediakan juga “kursi gantung” yang cukup untuk dua orang.

Kalau mau yang di dalam Tokyo, kita bisa mencoba pergi ke Odaiba atau Shiodome, kota terpadu lengkap dengan pusat-pusat rekreasi dan perbelanjaannya. Ada pula  kyutai temboshitsu (ruang memandang berbentuk bola) di stasiun Fuji Terebi. Di sana kita bisa berpose di dalam televisi bersama penyiar Fuji Terebi… . Kita juga dapat mengarungi sungai Sumida-gawa hingga ke teluk Tokyo dengan bis air.  Tokyo tower, odaiba, shibuya, yokohama port dan akihabara dengan kekhasan masing-masing sudah menjadi tempat wajib untuk dikunjungi.

Kita juga dapat pergi ke Asakusa di mana kita bisa menemui keunikan Jepang tradisonal masa lalu yang natsukashii. Dari stasiun Otemachi kita bisa mampir ke Istana Kaisar yang dikelilingi parit penuh dengan ikan koi yang gemuk-gemuk. Atau dari stasiun Nagatacho kita dapat ke Perpustakaan Nasional yang berisi lebih dari 7 juta literatur. Anda dapat pula pergi ke gedung kembar Tokyo-tocho yang megah di Shinjuku, yang tingginya mencapai 243m (48 lantai), di sana ada temboshitsu di sepasang lantai 45 yang bisa kita masuki dengan gratis.

Pemandangan gunung Fuji

Informasi mengenai tempat rekreasi di kawasan tokyo, yokohama dan sekitarnya dapat diakses melalui: www.tokyoessentials.com/ atau kunjungi http://www.city.yokohama.jp/en/

Advertisements

One comment on “Tempat rekreasi dan hiburan di sekitar kota tokyo

  1. Pingback: Tips Hidup Hemat Namun Sehat dan Ceria Ala Pelajar di Jepang | Mokh. Sholihul Hadi

Silahkan tuliskan Komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s